Pemain Andalan Manchester United Paul Pogba Berpuasa Sambil Bertanding Itu tidak Sulit Baginya

Jakarta - Bintang Manchester United (MU), Paul Pogba, menegaskan bahwa bertanding sambil menjalankan ibadah puasa ramadhan bukanlah sesuatu yang sulit. Gelandang Timnas Prancis itu mengaku sudah terbiasa melakukannya.

Pogba dan seluruh umat Islam di dunia tengah menunaikan kewajibannya berpuasa di bulan Ramadhan sejak 13 April lalu. Meski demikian, pemain bernomor punggung 6 di MU tersebut tidak terganggu rutinitasnya sebagai pesepak bola profesional.

Apalagi, Pogba mengaku bahwa dirinya mendapat pendampingan dari ahli nutrisi pribadi demi menjaga kebugarannya ketika bertanding.

"Rasanya sekarang saya sudah terbiasa dengan ini," kata Pogba menjawab pertanyaan salah seorang suporter MU dari Republik Demokratik Kongo, Faiz, dikutip dari laman resmi klub.

"Saya sudah melakukannya bertahun-tahun. Saya juga punya ahli nutrisi profesional, yang membantu menentukan apa yang harus saya makan serta protein tambahan ketika berlatih agar saya tidak terlalu banyak kehilangan massa otot. Semuanya berjalan lancar," sambungnya.

Di sisi existed, Pogba mengaku cukup beruntung berkarier di Inggris. Sebab, suhu udaranya tidak terlalu panas, berkisar 16-19 derajat sejak memasuki bulan Ramadhan.

"Saya beruntung. Di sini tidak terlalu panas, saya bisa mengatasinya," tuturnya. "Tidak terlalu berat. Segalanya baik-baik saja dan ini juga untuk tujuan yang bagus, jadi semuanya berlangsung dengan baik," imbuh pemain peraih Piala Dunia 2018 tersebut.

Pogba sendiri baru saja melakukan penampilan ke-200 bersama Manchester United. Ia tampil sebagai pemain pengganti saat Setan Merah ditahan imbang 0-0 oleh Leeds United dalam lanjutan Liga Inggris 2020/21, Minggu (25/4/2021) malam WIB.

MU pun kini tengah bertengger di posisi kedua dalam klasemen sementara Premier League. Harry Maguire dan kolega berbeda 10 angka dengan Man City yang ada di puncak.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pelatih Timnas Indonesia Sudah Miliki 26 Nama Yang Akan di Bawa Uji Tanding, Salah Satunya Edo Febriansyah

Mengetahui Jumlah Wasit Dalam Permainan Tenis Meja, Berikut Selengkapnya

Badak Lampung Menelan Kekalahan Kembali, Melawan Perserang di Group B Liga 2